Visitasi Akreditasi

VISITASI AKREDITASI

- Fotokopi SK pendirian Fakultas/Sekolah Tinggi

1.1 Dokumen Renstra dan Renop Fakultas/Sekolah Tinggi.

2.1 Dokumen SOP yang terkait dengan tata pamong.

2.5 Dokumen tentang sistem penjaminan mutu di tingkat Fakultas/ Sekolah Tinggi

3.1.1 Dokumen sistem penerimaan mahasiswa baru yang mencakup:

(1) Prosedur Operasional Baku UM-PTKIN 2017

(2) Prosedur Operasional Baku UM-PTKIN 2018

(3) Prosedur Operasional Baku UM-PTKIN 2019

(4) Prosedur Operasional Baku SPAN 2019

(5) Pedoman Penerimaan Mahasiswa Baru S1 dan S2 2019

(6) Pedoman Operasional Baku UM-PTKIN 2020

5.1 Dokumen yang terkait dengan penyusunan dan pengembangan kurikulum.

6.1.1 Laporan keuangan Fakultas/Sekolah Tinggi dalam tiga tahun terakhir.

 6.4 Daftar software yang berlisensi, petunjuk pemanfaatan SIM.

  1. Windows 7
  2. Office
  3. Scanner LJK
  4. Juniper
  5. Comodo
  6. Sofware Berlisensi
  7. Zoom
  8. Turnitin
  9. Smurt
  10. BRIS
  11. Lisensi Internet
  12. RFID

7.1.1 Hasil penelitian (daftar judul) yang jumlah judulnya ada dalam borang.

  1. Islamic OCB, Identifikasi Organisasi, Person- Organization Fit dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan pada KSPPS di Kudus
  2. Pengukuran Efektivitas Program CSR PT Semen Indonesia, Tbk. Untuk Pemberdayaan UMKM dengan Metode NH Approach

 

7.2.1 Hasil pelayanan/pengabdian kepada masyarakat (daftar judul) yang jumlah judulnya ada dalam borang.

  1. Pelatihan manajemen keuangan syariah pada jamaah Masjid Agung Jawa Tengah
  2. Penguatan manajemen dan citra perusahaan pada CV Fairuz Group Wonorejo, Karanganyar, Demak
  3. Implementasi islamic corporate social responsibility pada Lida Jaya Konveksi Padurenan Gebog Kudus
  4. Pemberdayaan Pesantren Dalam Penguatan Ekonomi Masyarakat Berbasis Syariah (Penguatan Pemahaman Ekonomi Syariah Di Ponpes Miftahut Thullab Purwodadi)
  5. Subsidiaritas Dalam Elaborasi Rancangan Riset Berbasis Ekonomi da Akuntansi Pada Generasi Y di Kota Surakarta
  6. Pengenalan budaya menabung pada anak usia dini
  7. Workshop dan Pendampingan Pengurus Masjid tentang Akuntansi Masjid berdasarkan PSAK 45 Oleh Ita Rahmawaty pada tahun 2019
  8. Sekolah menulis "Solidaritas dalam Elaborasi Rancangan Riset Berbasis Ekonomi dan Aakuntansi Pada Generasi Y di Surakarta" nara sumber oleh Bayu Tri Cahya pada 2019
  9. FGD "Urgensi Implementasi Islamic Financial Report" oleh Bayu Tri Cahya Pada 14 Nopember 2019
  10. Penguatan Akuntabilitas Pesantren Melalui Implementasi Akuntansi Pesantren (Studi Kasus pada Pesantren Madinah Munawaroh Semarang)

 7.3.1 Dokumen pendukung kegiatan kerjasama Fakultas/Sekolah Tinggi dengan instansi dalam negeri

Bidang Pendidikan :

  1. STEI Tazkia
  2. Bursa Efek Indonesia (BEI)
  3. KPPN Kudus
  4. Masyarakat Ekonomi Syariah (MES)
  5. BPRS Saka Dana Mulia
  6. KSPPS Giri Muria Gemilang
  7. BMT Syariah Sejahtera

 Penelitian

  1. Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB)
  2. KSPPS Giri Muria Gemilang
  3. BMT Mitra Muammalat
  4. LAZISNU Kabupaten Kudus
  5. Toko Rejeki Lancar Kudus

  Pengabdian Kepada Masyarakat :

  1. FEBI IAIN Surakarta
  2. Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS)
  3. Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB)
  4. BMT Amanah Kudus
  5. BMT Assalam Demak
  6. BMT Mubarokah Kudus
  7. BMT Muamalat Mulia
  8. Masjid Al-Arif Jepang Kudus

7.3.2 Dokumen pendukung kegiatan kerjasama Fakultas/Sekolah Tinggi dengan instansi luar negeri

2.1 Dokumen tentang aturan etika dosen, etika mahasiswa, etika tenaga kependidikan, sistem penghargaan dan sanksi, serta pedoman dan prosedur

pelayanan.

2.4 Dokumen tentang jaminan mutu.

2.5 Dokumen (kuesioner dan hasil) kajian proses pembelajaran melalui umpan balik dari dosen, mahasiswa, alumni, dan pengguna lulusan.

3.2 Dokumen pendukung pelayanan kepada mahasiswa.

4.1 Pedoman tertulis tentang sistem seleksi, perekrutan, penempatan, pengembangan, retensi dan pemberhentian dosen dan tenaga kependidikan.

4.2.1 Pedoman tertulis tentang monitoring dan evaluasi, serta rekam jejak kinerja akademik dosen dan tenaga kependidikan.

4.2.2 Bukti tentang kinerja dosen di bidang pendidikan, penelitian, pelayanan/pengabdian kepada masyarakat

4.3.1 Fotokopi ijazah dan sertifikat pendidik dosen tetap yang bidang keahliannya sesuai dengan PS.

4.3.2 Fotokopi ijazah dan sertifikat pendidik dosen tetap yang bidang keahliannya diluar bidang PS.

4.4.1 Fotokopi ijazah dan sertifikat pendidik dosen tidak tetap. (Tidak memiliki Dosen tidak tetap)

4.5.3 Bukti kegiatan dosen tetap dalam seminar ilmiah/ lokakarya/ penataran/ workshop/pagelaran/pameran/peragaan.

4.5.4 Bukti pencapaian prestasi/reputasi dosen.

4.5.5 Fotocopi bukti keikutsertaan dosen tetap dalam organisasi keilmuan/profesi.

4.6.1 Fotokopi ijazah dan sertifikat tenaga kependidikan.

  1. Rohmadi
  2. Munawaroh
  3. Sri Anah
  4. Yunita
  5. Syaidatul Khoiriyah
  6. Zaenuri
  7. Santoso
  8. Zaenal Afandi

5.1.2.2 Silabus dan SAP tiap mata kuliah.

5.1.4 Modul praktikum/praktek untuk setiap kegiatan praktikum/praktek.

  1. Praktikum Auditing Buku 1
  2. Praktikum Auditing Buku 2
  3. Praktikum Auditing Buku 3
  4. Praktikum Auditing Buku 4
  5. Praktikum Akuntansi Syariah

5.2 Dokumen pendukung peninjauan kurikulum.

5.3.1 Dokumen pendukung peninjauan kurikulum.

5.3.2 Contoh soal ujian dalam satu tahun terakhir untuk lima mata kuliah keahlian berikut silabusnya.

5.5.1 Panduan pembimbingan tugas akhir.

5.5.2 Dokumen pendukung untuk memperoleh data rata-rata lama studi mahasiswa.

6.1 Notulen rapat/ bukti keterlibatan PS dalam perencanaan anggaran dan pengelolaan dana.

6.2.2 Kontrak penelitian. 

6.4.1 Daftar pustaka yang relevan dengan PS, yang dipilah berdasarkan kategorinya.

6.5.1 Daftar software yang berlisensi, petunjuk pemanfaatan SIM.

  1. Windows 7
  2. Office
  3. Printer
  4. Juniper
  5. Comodo

7.1.1 Hasil penelitian (rekapitulasi judul dan dokumen laporan penelitian) yang jumlah judulnya ada dalam borang.

7.1.2 Daftar nama mahasiswa, dosen dan judul tugas akhir yang dilibatkan dalam penelitian dosen.

7.1.4 Surat Paten HaKI atau Sejenis.

7.2.1 Hasil pelayanan/pengabdian  kepada masyarakat (rekapitulasi judul dan dokumen laporan PkM) yang jumlah judulnya ada dalam borang.

7.3.1 Dokumen pendukung kegiatan kerjasama dengan instansi dalam negeri

7.3.2 Dokumen pendukung kegiatan kerjasama dengan instansi luar negeri




Back to Top