27 Mahasiswa IAIN KUDUS Lolos dalam Program Renjani 2025

Blog Single

Kudus, 14 Oktober 2024— Sebagai bentuk upaya dalam mewujudkan kelancaran pelaporan pajak, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) mengajak para mahasiswa untuk turut serta melayani para wajib pajak pada saat masa lapor pajak. Melalui program Renjani (Relawan Pajak untuk Negeri) DJP bekerjasama dengan Tax Center untuk menelusuri dan merekrut mahasiswa mahasiswi di perguruan tinggi mitra inklusi untuk mengabdi dalam menyumbangkan tenaga dan pikirannya di bidang edukasi perpajakan secara langsung di KPP. Program relawan pajak akan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk membantu melayani wajib pajak dalam melaporkan SPT Tahunan Wajib Pajak Orang Pribadi yang disebar diberbagai KPP dan Tax Center di bulan Februari dan Maret tahun mendatang.

                                             

Sesuai Keputusan dari Direktorat Jenderal Pajak, jadwal pendaftaran Renjani 2025 dibuka mulai 26 Agustus hingga 30 September 2024, oleh karena itu Tax Center IAIN Kudus sebagai mitra DJP melakukan sosialisasi pendaftaran Renjani yang menjadi tahap awal dalam pelaksanaan program Renjani. Sosialisasi pendaftaran Renjani 2025 dilakukan Tax Center IAIN Kudus dengan berbagai cara yang inovatif baik secara online melalui konten kreatif di media sosial maupun secara offline pada acara Makrab HMPS Akuntansi Syariah yang berlangsung pada tanggal 28 September 2024 sebagai upaya menjangkau lebih banyak calon peserta.

Setelah melakukan sosialisasi secara intensif, Tax Center IAIN Kudus berhasil menarik minat 41 mahasiswa untuk mendaftar program Renjani 2025. Antusiasme tinggi para mahasiswa menunjukkan bahwa program Renjani merupakan salah satu program kerelawanan yang menarik karena memberikan banyak benefit bagi mahasiswa.

Untuk menyiapkan para relawan yang siap dan kompeten untuk terjun langsung di KPP selain melakukan seleksi berkas, Tax Center IAIN Kudus mengadakan interview one by one calon relawan oleh empat Interviewer yang merupakan dosen FEBI IAIN Kudus. Setelah tahap demi tahap proses seleksi Renjani 2025 telah dilaksanakan. Dengan ini Tax Center IAIN Kudus mengumumkan daftar nama peserta yang berhasil lolos sebagai Relawan Pajak untuk Negeri 2025 penempatan di KPP sebagai berikut:

Mahasiswa yang dinyatakan lolos dianggap mampu mengemban tugas selama periode kerelawanan yakni selama satu tahun terhitung mulai pengukuhan relawan pajak. Relawan Pajak diharapkan menjadi figure dalam mengedukasi Masyarakat tidak hanya ketika baik ketika masa lapor pajak berlangsung maupun diluar masa lapor pajak. Selebihnya, kepada 14 mahasiswa yang tidak lolos penempatan di KPP akan ditempatkan di Tax Center Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus selama masa lapor pajak berlangsung untuk memberikan pelayanan kepada para wajib pajak dilingkungan kampus.

 

 

 

Share this Post1:

Galeri Photo