Turut Membangun Negeri, IAIN Kudus Turunkan Relawan Pajak 2023

Blog Single

Kudus- Tax Center IAIN Kudus dibawah naungan DJP Kanwil Jateng I pada hari ini, Rabu, 1 Februari 2023 menyelenggarakan puncak acara dari rangkaian kegiatan Recruitment Relawan Pajak 2023 yaitu Pengukuhan dan Pembekalan Relawan Pajak. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari tahapan sebelumnya, antara lain pendaftaran, seleksi, penetapan, dan pelatihan.

Tax Center IAIN Kudus menjadi tuan rumah dari kegiatan pengukuhan dan pembekalan Relawan Pajak yang digawangi oleh DJP Kanwil Jateng I. Kegiatan ini mengukuhkan 70 Relawan Pajak, yaitu 31 mahasiswa IAIN Kudus, 12 mahasiswa UMK, 25 mahasiswa dari UNISNU Jepara, dan 2 relawan nonmahasiswa.

Para Relawan Pajak telah resmi dikukuhkan setelah mengucap Ikrar Relawan Pajak  dan pemasangan selempang secara simbolis, 70 relawan ini siap ditugaskan selama enam bulan ke depan.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor II Bapak Dr. Ahmad Supriyadi, S.Ag., M.Hum.mengungkapkan bahwa Negara Indonesia mengandalkan pajak sebagai sumber pendapatan utama.

"Menjadi Relawan Pajak harus dimulai dengan hati yang tulus, karena menjadi relawan memang harus rela dalam menjalaninya", Imbuh beliau.

Bapak Ganung Harnawa selaku Fungsional Penyuluh DPJ Kanwil Jawa Tengah I juga menyampaikan bahwa NIK akan otomatis terdaftar sebagai NPWP mulai 1 Januari 2024.

Setelah pengukuhan peserta diadakan diskusi untuk peserta yang dipimpin oleh penyuluh fungsional dari KPP Pratama Kudus dan Jepara.

"Dengan menjadi relawan pajak nonmahasiswa, berharap bisa turut serta berperan aktif membantu pemerintah dalam meningkatkan ketaatan wajib pajak, terutama dalam membantu validasi NIK menjadi NPWP dan asistensi SPT Tahunan. Selain itu, agar dapat lebih memotivasi mahasiswa dan meningkatkan produktivitas kegiatan yang ada di Tax Center IAIN Kudus", ujar Muzayyidatul Habibah, M.E., seorang Relawan Pajak nonmahasiswa sekaligus pembina Tax Center IAIN Kudus.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para peserta dapat melaksanakan kegiatan selama 6 bulan dengan baik dan menjaga kode etik yang berlaku.  

Share this Post1:

Galeri Photo